Jl. Masjid Baitul Muttaqien Silir Kec. Wates Kab. Kediri Jawa Timur

Saya Tak Ingin Anak Bergaya 'Borjuis'

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak alasan yang melatarbelakangi, khususnya orangtua siswa, saat memutuskan memilih sekolah tertentu bagi putra-putrinya. Diantara berbagai alasan tersebut, diantaranya, mendapatkan pendidikan yang berkualitas, Berbagai alasan yabiaya terjangkau, maupun lokasi sekolah yang tak terlalu jauh dengan rumah. Nah, Afendi, orangtua salah satu calon siswa SMAN 78, Nurjihan Fahira punya alasan lain, ketika merestui pilihan anaknya untuk meneruskan pendidikan di kawasan Jakarta Barat itu. Nurjihan adalah lulusan SMPN Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Apa alasannya, Pak?
"Anak saya memilih SMAN 78 karena selain masuk dalam kategori sekolah terbaik di Jakarta Barat, tetapi juga karena SMAN 78 tidak borjuis. Berbeda dengan beberapa SMA di wilayah Jakarta Selatan," tutur Afendi kepada Kompas.com, Jumat (10/6/2011), saat mendampingi anaknya melapor diri sebagai siswa di SMA Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) itu.
Agar anaknya tak bergaya hidup mewah. Itu salah satu alasan yang mendasarinya. Lantas, Afendi menjelaskan apa yang ia maksud sebagai sekolah borjuis. Menurutnya, sekolah di wilayah Jakarta Selatan itu terkesan borjuis karena banyak siswanya yang mengendarai mobil ke sekolah, dan gaya hidup yang dinilainya mewah. Namun, asumsi itu hanya berdasarkan informasi yang didengarnya.
"Yang kita denger sih seperti itu," ujarnya.
Afendi mengungkapkan, hal terpenting adalah, anaknya mendapatkan pendidikan di sekolah berkualitas dan dapat menyesuaikan gaya hidupnya dengan kondisi ekonomi orangtua. "Jika temannya bermewah-mewahan, kan akan ada dua kemungkinan. Anak ingin mengikuti tetapi kita tidak bisa, dan anak menjadi down (minder). Ikut bergaya borjuis atau tidak, pengaruhnya tetap akan ada," jelasnya.
Nurjihan sendiri hanya tersenyum simpul saat mendengarkan alasan bapaknya mendukung pilihan sekolahnya.

Kalau Kepingin sekolah SMP/MTs berkualitas tapi tidak ada biaya MTsM. Huda Silir siap membantu menghantarkan anak didik anda dengan biaya Gratis sampai lulus. Untuk tahun ini 100% siswa kelas 9 lulus dan nilai rata2 UN adalah 8.08. dengan nilai terbaik mata pelajaran matematika 9.75 oleh Wahyu Setia Bekti.
Kami seluruh dewan guru dan keluarga MTsM Huda Silir mengucapkan SELAMAT, Semoga sukses dan dapat melanjutkan kejenjang SLTA terbaik di Kediri!!!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEWAN GURU

Vidio Paskibra Mifda

Postingan Populer

Label

Recent Posts