Jl. Masjid Baitul Muttaqien Silir Kec. Wates Kab. Kediri Jawa Timur

Cara Mengatasi Grogi atau Nervous

Grogi atau nervous dapat melenyapkan kesempatan emas yang sudah jelas-jelas di depan mata anda. Contoh sederhana saja, saat remaja, anda pasti pernah menyukai lawan jenis anda. Nah, biasanya saat anda tidak berhadapan langsung (lewat SMS) dengan sang pujaan hati, anda bisa menggombal dengan sesuka hati anda. Giliran bertatap muka dengan sang pujaan hati, anda tidak dapat berkata apa-apa (apalagi yang manis-manis). Nah karena nervous, anda tak kunjung menembak pujaan hati anda. Sehingga dia lama-lama berpaling dari anda. Sakit bukan?

Ke-nervous-an biasanya timbul dari dalam diri anda sendiri. Krisis percaya diri adalah penyebab utamanya. Nah, bagaimana cara mengatasi ini. Berikut tips cara mengatasi nervous

1. Rileks
Ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengusir nervous, cara untuk rileks sendiri bermacam-macam. Tergantung kepada anda. Entah dengan mengunyah permen karet, mengaca, mengatur nafas, minum air putih atau lainnya.

2. Jangan Panik
Biasanya orang yang nervous akan panik. Dan jika nervous bercampur panik, akibatnya akan sangat fatal. Jadi, kalau anda nervous jangan sampai panik, tetap rileks. Tumbuhkan kepercayaan diri dan ketenangan di dalam diri anda.

3. Yakin
Bentuklah kepercayaan diri anda sebelum melakukan sesuatu. Yakinkan diri anda bahwa anda bisa. Yakin bahwa anda tampan/cantik juga bisa memberikan spirit lebih untuk melawan ke-nervous-an anda.

4. Duduk sejenak
Ini bisa membantu anda yang nervous saat berpidato.

5. Usahakan jangan menampakkan ke-nervous-an anda.
Share:

1 komentar:

DEWAN GURU

Vidio Paskibra Mifda

Postingan Populer

Label

Recent Posts